Jumat, 10 Desember 2010

WHY SNSD WINS DAESANG????



WHY SNSD WINS DAESANG????

            SUMPAH, gue nggak ngeliat adanya keadilan tadi malem!!! NONSENSE! Kenapa SNSD bisa menangin Daesang padahal jelas-jelas penjualan album mereka jauh di bawah SuJu? Dimana letak keadilannya? 2008 DBSK, 2009 SUJU, 2010 SNSD, emang masih SM, tapi ini nggak adil!!!!!!!! Masa bodoh walau mereka dapet Bonsang ma Asian Popularity!
Semua orang berpikir SuJu akan menjadi pemecah rekor karena diprediksi akan memenangkan award ini dua tahun berturut turut dan belum ada BB yang bisa dapet dua tahun tanpa henti, tapi SALAH!!!! Kenapa ada prediksi demikian dan kenapa bisa salah? Pemenang dipilih dengan menjumlahkan penjualan album regular dan digital. Super Junior menerima Daesang tahun lalu karena penjualan albumnya terbanyak. Berdasarkan chart Hanteo tanggal 9 Desember, Album versi A udah terjual 131,956 CD terhitung 1 Januari sampe 8 Desember 2010, dan tentunya no.1 di penjualan album. SNSD di nomor 2 dengan album Oh! terjual sebanyak 23,318 kopi. Perbedaan penjualan album hanya 8000 kopi. Dalam penentuan pemenang album repackaged juga dihitung. Oh! terjual 56,543 kopi dan Super Junior terjual 45,412 kopi. Versi B Super Junior terjual 48,368 kopi.Perwakilan dari GDA menjelaskan bahwa album ke 3 SNSD yang baru dirilis tidak dihitung karena nggak masuk nominasi saat dirangking dengan penjualan 91,544 kopi. Pada award ini, ada 20% penilaian dilihat dari polling yang berakhir tanggal 6 Desember. Bonamana ada di nomor 1 dengan 34,5 % dan Oh! di nomor 2 dengan 22,9 %. Super Junior menang dengan perbedaan 11, 6%. Logikanya SUJU pasti menang.. Tapi kenapa tiba-tiba mereka kalah? Ini yang harus dipertanyakan! Denger-denger ada 20% penilaian juri, jadi penjualan album hanya 60%. Mungkinkah SuJu kalah karena persentase penilaian juri???? Hmmmm, ada dua tanda tanya… Juri atau kebodohan SM? Ada fan account via twitter:
Kamis, 9 Desember 2010, @WeLoveKyuWook: Baru liat website & blog Korea. Mereka bilang sebelum pengumuman Disk Daesang Award, salah satu manajer SM dateng ke mejanya SuJu dan berbisik ke Leeteuk oppa. Setelah itu, Leeteuk oppa nyampein pesan itu ke member lain. Ekspresi para member langsung berubah pucat. Kemudian penghargaan diumumkan. Para fans yang baru aja balik dari upacara penghargaan mengatakan bahwa Leeteuk, Yesung, Heechul, Eunhyuk, Donghae, Sungmin dan Ryeowook oppa nangis.
Oke, penilaian juri cuma 20%, please, deh! Kalo segitu doang masa SuJu kalah? Hah? Apa gara-gara jurinya cowok makanya SNSD yang menang? SM g adil! Selalu aja gitu! Liat aja contohnya dari pembuatan MV. MV SuJu nggak pernah semewah MV SNSD atau SHINee. SuJu kayak dianak-tirikan, padahal selama ini siapa yang ngasih penghasilan terbesar buat SM? SUPER JUNIOR!!!! Mereka nggak tau terima kasih kayaknya!
            Trus, saat ini fan base SuJu adalah yang terbesar di Korea setelah Cassiopeia, omong kosong ELF bisa kalah! Gue aja nge-vote tiap hari!
Sungmin Cyworld Update:
2010.12.09 23:21
Hari yang panjang telah berlalu. Melewati rehearsal lebih awal dan kemudian pergi ke konferensi pers, sudah terlambat dank arena itu jaadi panik. Melihat banyak kue beras dan buket bunga yang dikirimkan fans untuk mengucapkan selamat, merasa begitu tersentuh dan bahagia…
Terimakasih semuanya, terima kasih untuk semua orang, merasa begitu puas. Bukan hanya fans Korea, bahkan fans China juga mengirim banyak hadiah, dan juga Thailand.
Karena hadiah dari seluruh Asia, berpikir bahwa, “Tentunya ini adalah ELF kami”.  
Merasa bahwa telah melakukan yang lebih baik, tidak sengaja melakukannya jadi aku benar-benar menyesal.
Juga untuk Golden Disk, tampil di ats panggung setelah sekian lama, merasa bahwa tubuh akan beristirahat. Melihat semua ini, aku tidak tahu apakah kalian bisa merasakannya….
Benar-benar berterima kasih untuk segala hal yang telah kalian berikan pada kami, tapi kami tidak mampu membalasnya pada setiap orang.
Maaf… jangan berpikir kalian berhutang maaf pada kami! Mengapa kalian menangis? Kami merasa lebih bersalah daripada kalian….
Terima kasih semuanya…. Di waktu yang akan datang juga harus seperti ini, melengkapi hal yang bahkan akan menjadi lebih besar. Aku mencintai kalian semua! ELF  kami, orang-orangku!

Leeteuk Twitter Update

            Terima kasih banyak untuk kalian semua… benar-benar maaf… kalian telah berusaha keras mem-vote untuk kami dan berteriak sampai tenggorokan kalian serak untuk member kami dukungan…♥ Pulsa handphone kalian pasti membengkak banyak…
            Semuanya, Super Junior dan E.L.F^^ Aku akan terus melindungi kalian!!! Betapa senangnya kita besok?^^ Untuk mereka yang datang di cuaca yang dingin ini dan semua orang yang menonton kita! Cinta yang begitu hangat menurutku. Mari kita saling melindungi! Dan… aku mencintai kalian!!!!

Yesung Twitter Update
            Terima kasih… Merasa sangat bahagia karena semua orang…         

Heechul Twitter Update
            Saat ini, dimana hatiku merasa sakit dan terluka, waktu itu pun juga telah berlalu, berikutnya bersiap untuk menyambut hhari esok! Selamat untuk SNSD yang mendapatkan Daesang. Member kami, staf, dan para ELF, kalian telah bekerja keras, tahun ini berakhir disini, kita tidak akan menyerah di masa depan, karena itu ayo lebih tulus lagi, dan membuat rencana untu masa depan!
Eunhyuk Twitter Update
            Mengapa menangis?
            Ya… babo!!! Mengapa menangis? Tentu saja karena kami tidak bisa menepati janji kami untuk mempersembahkan Daesang dua kali berturut-turut untuk kalian tahun ini! Kami tidak menepati janji kami untuk memberikan kenangan akhir tahun terindah sebelum Leeteuk dan Heechul oppa berangkat wamil. Mianhaeyo oppa, cheongmal mianhaeyo… ELF kalian gagal membuat kalian bangga. Mianhaeyo, oppa… kami telah mempermalukan kalian… mianhae, karena telah membuat kalian menangis sedih disaat kami seharusnya membuat kalian tersenyum bahagia. Jebal, mianhaeyo, oppa! Maaf tidak bisa menuruti perkataan kalian untuk tidak menangis… aku menangis banyak oppa… maaf… Bukan kalian yang mengecewakan kami, kumohon jangan pernah berkata seperti itu… kamilah yang mengecewakan kalian… ELF yang telah mengecewakan kalian, tapi kalian berusaha tetap tersenyum agar kami tidak merasa cemas. Saat ini yang bisa kami katakana hanya ini oppa, mianhaeyo… cheongmal mianhaeyo, oppadeul…

Credit:
Lee Sungmin’s Cyworld
Chinese Translation: hmily @ 百度李晟敏吧&Fall In Min
English Translation: minoko2440
From Korean to Chinese: 啃呀小苹果 @ Baidu
From Chinese to English: //囧酥餅 @ SJ-WORLD.NET.



13 komentar:

  1. chichoi lee mintae10 Desember 2010 04.18

    OMO!!!!!!!!!!!!!!
    HEECHUL oppa pergi wamil
    terus bagaimana gengan quh( gugh nyambung)

    yg pilih juri ntu capa sih????
    masak pilihnya yg gugh sportif
    bikin emosi aja sih
    hufttttttttttttt
    hiks hiks T_T
    hwaiting super junior
    I LOVE YOU

    BalasHapus
  2. Yupz, sebel!!!!!!!! Pengen nyantet tuh juri! Oppadeul malah minta maaf ama ELF, seharusnya kan kita yg minta maaf!!!!!

    BalasHapus
  3. chichoi lee mintae10 Desember 2010 04.41

    ah kalok gini jadinya rasanya pengen quh demo tuh juri( ELF bantuin ya)
    huh
    pdahalkmenangan dah ada di depan mata tapi malah gitu jdinya
    gugh di harapin sama sekali
    sampek2 bikin oppa2 quh nangis kyak gitu

    BalasHapus
  4. TammyLVTeukie^^10 Desember 2010 23.07

    itu fitnah.... taukhan fitnah lebih kejam dari pada fitnes....

    mana jurinya, huh??? kelilipan apa sich tuch orang???

    pa dia di sogok huh????

    BalasHapus
  5. TammyLVTeukie^^10 Desember 2010 23.13

    dasar... SM keparat!!!! masih untung gw nulis dia pake nama yang baek dan benar( contohlah saya )

    monya apa sich???? makhluk lemah....

    SUPER JUNIOR!!!

    terima kasih sudah mengutamakan INDONESIA!!

    gamsahamida, arogato, xie xie, suqron, garcias, thank's, terima kasih....

    HWAITING!!!!!

    BalasHapus
  6. TammyLVTeukie^^10 Desember 2010 23.14

    yesung... bertahanlah dengan coba'an ini... aku akan selalu di sisimu untuk insident keparat ini....(T_T)

    BalasHapus
  7. gw pernah baca dimana gitu?? klo suju awalnya proyek coba2 sm(uwahhh kurang ajar ngt !!). gw juga gg rela .. padahal ini tahun terakhir eeteuk 'nd heechul sbelum masuk wamil .. gw juga udah liat pollingnya sendiri bedanya jauh bgt 27.85% suju menang .. tapi yaa mau gimana lagi. tapi yg pnting udah mangin hati ELF *lebay gw kumat*

    BalasHapus
  8. Sungguh menyesakkan dada..

    http://koreanindo.wordpress.com/2010/09/18/best-5-and-worst-5-artists-review-part-2/

    dan

    http://koreanindo.wordpress.com/2010/09/18/best-5-and-worst-5-artists-review-part-1/

    BalasHapus
  9. GDA kmaren emang bner2 ga adil......... ga terima suju kalah!!!!!! hbis fkta na kebalikan bgt ama penjualan album na!! Klo bisa gw bunuh dech tuch orang yg jdi juri na!

    BalasHapus
  10. SNSD????

    apa hebatnya????

    klo cuma ngandalin performens (klo bener tulisannya), sama ajjah ngandalin angka nol (0) yang g ada apa- apa nya....

    walaupun hanya coba- coba tapi khan ada hasilnya yang lebih baik dari pada nol (0) *Super Junior*..

    BABO!!!!!!!

    siapa yang nganggap Super Junior yang terjelek, huh????

    mikir apa dia? apa ginjalnya udach g di perut lage tuch orang???

    mending g sah di publish ajjah...

    SNSD???? (lage)

    5 terbaik???? otak u yang kebalik mungkin, huh???

    sebagai ELF yang baik nie.. *it's fact..*, saya tidak terima....

    BalasHapus
  11. gpplah.... klo dibilang karang taruna.. (walaupun agak g terima sich)

    tapi q g terimanya yang g nyak skill sama sekali itu otaknya taruh dimana sich????

    klo g nyak, kenapa dia sangat di puja banyak orang???

    KRITIKUS macam apa itu?? kenpa di nobatkan sebagai KRITIKUS???

    apa kata TAMMY nantinya, huh????

    mending gw ajjah yang jadi....

    BalasHapus
  12. bilang ajjah klo kritikusnya tuch iri!!!

    RAIN yang udach GO INTERNATIONAL masih ajjah di taruh di 5 terburuk....

    IRI!!!! SYIRIK!!!! ( g disayang allah nti loch!!!)

    monya yg gimana sich???? kelebihan salah... kekurangan slah.... y mending gw ajjah yang jadi artis...

    capa soch tuch orang.. gw lindes baru tahu tempe....

    BalasHapus
  13. kalo eeteuk ikut wamil . yang jagain superjunior siapa? T__T

    BalasHapus